Belum Punya Hunian Tetap, Cristiano Ronaldo 'Ngontrak' Rp4,7 Miliar Per Bulan
Pemain baru Al Nassr, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@AlNassrFC)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, hidup dalam kemewahan dalam pertualangan barunya di Arab Saudi sebagai pemain Al-Nassr. Dia mendapatkan keistimewaan dari klub barunya.

Bintang asal Portugal berusia 37 tahun tersebut bergabung dengan klub Timur Tengah bulan lalu. Ia datang dengan kesepakatan upah 175 juta poundsterling (Rp3,3 triliun) per tahun.

Selain kontrak yang menggiurkan, Ronaldo dan keluarga juga dimanjakan dengan akomodasi yang super mewah. Dia diberikan tempat tinggal mewah yang terletak di Kingdom Tower.

Ini merupakan salah satu gedung tertinggi di Arab Saudi dengan biaya sewa per bulan yang nilainya fantastis. Menurut laporan The Sun, nominal yang harus dikeluarkan seseorang untuk menginap di sana adalah Rp4,72 miliar per bulan.

Mantan pemain Manchester United itu menempati tipe suite dua lantai yang memiliki 17 kamar di gedung pencakar langit 99 lantai tersebut. Ia bakal tinggal di sana selama satu bulan sambil mencari tempat tinggal permanen.

"Hibur tamu dengan pemandangan Riyadh yang tak tertandingi. Suite dua lantai terbaru kami mencakup lantai 48 dan 50 Hotel, dengan ruang tamu yang menjulang tinggi, kantor pribadi, ruang makan, dan ruang media," tulis pihak hotel mendeskripsikan tipe suite mereka.

Selama menempati Four Season, Ronaldo bakal dimanjakan dengan berbagai kuliner yang berasal Cina, Jepang, India, dan Timur Tengah.

Ia juga bisa mengajak keluarga ke pusat belanja di dalam yang lengkap dengan pertokoan jenama ternama. Fasilitas lainnya meliputi lapangan tenis, spa, sauna, dan perawatan pijat.

Ronaldo diperkirakan akan mencari hunian tetap di Al Muhammadiyah dan Al Nakheel. Ini adalah kawasan prestisius di Saudi yang bisa menjadi destinasi ideal buat legenda Real Madrid itu.

Kedua lokasi perumahan ini terletak di dekat stadion Mrsool Park Al-Nassr. Di dalamnya terdapat area kolam renang, taman kanak-kanak, toko, klinik, pusat kebugaran, dan restoran.

Ini berarti Ronaldo tidak perlu repot-repot untuk meninggalkan kompleks tempat tinggalnya selain untuk latihan atau pertandingan.

Ronaldo diperkirakan akan melakukan debutnya di Liga Pro Saudi untuk Al-Nassr pada 22 Januari melawan Ettifaq. Namun, kabarnya ia akan bermain selama sekitar 30 menit dalam laga persahabatan dengan Paris Saint-Germain.

Itu berarti para penggemar bisa melihat Ronaldo dan Lionel Messi di lapangan yang sama untuk terakhir kalinya.