Gol Tunggal Danilo Bawa Juventus Naik ke Posisi Dua Serie A
Danilo, pencetak gol tunggal Juventus ke gawang udinse (Twitter @juventusfcen)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Udinese pada pertandingan pekan ke-17 Liga Italia dau Allianz Stadium pada Minggu dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Bianconeri dalam pertandingan ini dicetak oleh Danilo pada babak kedua.

Melansir Antara, hasil ini membuat Juve naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 37 poin dari 17 laga dan hanya terpaut empat poin dari Napoli di posisi puncak.

Sementara itu, Udinese bertengger di posisi delapan dengan 25 poin.

Pertandingan langsung berjalan sengit dengan kedua tim saling bertukar serangan.

Udinese mampu mengancam lebih dulu melalui tandukan Beto pada menit sembilan. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-18. Berawal dari umpan silang Sandi Lovric, sundulan Walace masih bisa ditepis kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Juventus langsung balas menyerang semenit kemudian, tetapi tandukan Daniele Rugani menyambut tendangan bebas Angel Di Maria berhasil digagalkan kiper Udinese Marco Silvestri.

Pada menit ke-38, Moise Kean hampir menjebol gawang Udinese. Andai saja tendangannya di dalam kotak penalti tidak dihalau Silvestri.

Empat menit berselang, giliran Wojciech Szczesny yang melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan tendangan kaki kanan Walace.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Juventus nyaris memecah kebuntuan pada menit 51 melalui tembakan Moise Kean. Sayang arah bola masih melambung tinggi.

Menit ke-60, giliran Udinese yang mengancam gawang Juventus. Namun, tembakan kaki kiri Rodrigo Becao masih belum bisa menaklukkan Wojciech Szczesny.

Satu menit berselang, Juventus juga mendapat peluang. Namun percobaan yang dilakukan Adrien Rabiot masih belum mampu mengubah kedudukan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-87. Federico Chiesa mengirimkan umpan silang yang diselesaikan dengan baik oleh Danilo. Skor menjadi 1-0.

Udinese gagal mencetak gol balasan di sisa waktu yang ada. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan.

Susunan Pemain

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Jaka Bijol, Nehuen Perez; Roberto Pereyra, Sandi Lovric (Lazar Samardzic 70'), Walace (Ilija Nestorovski 87'), Jean-Victor Makengo (Tolgay Arslan 67'), Destiny Udogie (Enzo Ebosse 70'); Beto, Isaac Success (Kingsley Ehizibue 70').

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Alex Sandro; Weston McKennie, Fabio Miretti (Federico Chiesa 62'), Manuel Locatelli (Leandro Paredes 62'), Adrien Rabiot, Filip Kostic (Matias Soule 80'); Angel Di Maria (Arkadiusz Milik 66'); Moise Kean (Nicolo Fagioli 80').