Preview Pertandingan Serie A Sassuolo Vs Juventus: Misi Si Nyonya Tua yang Belum Ternoda
Juventus berambisi menjaga tren positif di Serie A Italia musim ini. (Foto: Twitter/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA – Juventus sedang dalam tren bagus jelang laga kontra Sassuolo pada lanjutan Serie A Italia 2023/2024. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu tentu bertujuan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka musim ini.

Bianconeri akan tandang ke Stadion Mapei untuk memainkan laga pekan kelima Serie A Italia musim kompetisi 2023/2024, Sabtu, 23 September pukul 23.00 WIB.

Perjalanan ini dilakukan Si Nyonya Tua setelah mereka meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan pertama musim ini di kasta tertinggi Italia tersebut.

Tiga poin terbaru mereka dapatkan saat melawan Lazio pekan lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di Turin itu, Juventus berhasil mengalahkan rival mereka tersebut dengan skor telak 3-1.

Rangkaian tiga kemenangan dan satu hasil imbang sejauh ini membuat tim asuhan Max Allegri tersebut mengisi posisi kedua klasemen sementara dengan 10 poin dari kemungkinan 12 poin yang sebenarnya mereka bisa dapatkan.

Mereka terpaut dua angka dari Inter Milan yang berada di posisi teratas. Sejauh ini hanya Inter yang belum kehilangan angka dari empat pertandingan yang dimainkan.

Sejak mereka kembali ke divisi utama di tahun 2007 setelah mengalami krisis, ini merupakan kelima kalinya Bianconeri mencetak setidaknya sembilan gol dalam empat pertandingan pertama.

Jumlah gol itu diprediksi akan meningkat tajam saat melawan Sassuolo nanti. Terlebih musim ini I Neroverdi merupakan salah satu tim dengan pertahanan paling rapuh di Italia.

Selain itu, Juventus juga memiliki catatan tandang yang bagus sejauh ini. Dari dua kemenangan tandang masing-masing atas Udinese dan Empoli, gawang mereka selalu aman.

Di sisi lain, rekor Sassuolo melawan Juventus cukup suram. Sebelumnya mereka tercatat kalah sebanyak enam kali dan hanya menang dua kali dalam 10 laga kandang Serie A melawan Juventus hingga saat ini.

Namun, di bawah asuhan pelatih saat ini Alessio Dionisi, Neroverdi baru-baru ini sukses mencatatkan dua kemenangan dari empat pertemuan terakhir kedua klub di liga. Jumlah itu satu kemenangan lebih banyak dari 16 pertemuan sebelumnya.

Akan tetapi, tuan rumah baru meraih tiga poin hingga saat ini. Hasil yang membuat mereka harus mendekam di posisi ke-17 klasemen sementara.

Prediksi susunan pemain

Sassuolo (4-2-31): Cragno; Toljan, Viti, Erlic, Vina; Racic, Henrique; Berardi, Bajrami, Lauriente; Pinamonti

Juventus (3-5-2): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; McKennie, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa, Vlahovic