Denmark Open 2022: Hendra/Ahsan Lolos ke Babak Kedua
The Daddies (Instagram @hendrasansan)

Bagikan:

JAKARTA — Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak kedua Denmark Open 2022.

Pasangan veteran itu menuju babak 16 besar setelah menghentikan pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan 21-16 dan 21-15 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmar, Selasa, 18 Oktober malam WIB.

Pasangan berjuluk The Daddies itu merupakan satu dari enam wakil Merah Putih yang bermain pada hari ini.

Sebelumnya tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sudah terlebih dulu bermain. Namun, keduanya bernasib sama, langsung gagal.

Gregoria kehilangan tiket babak kedua setelah ditekuk oleh wakil China He Bing Jiao, sedangkan Zachariah/Hediana tumbang di tangan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Indonesia masih punya tiga wakil yang akan berlaga setelah ini, termasuk ganda putra lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun berhadapan dengan pasangan Belanda Ruben Jille/Ties Van Der Lecq.

Sementara itu, dua lainnya, yakni Jonatan Christie melawan Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) dan Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan Kanta Tsuneyama (Jepang).