Lolos Ke Babak 16 Besar Denmark Open 2022, Evaluasi Hendra/Ahsan: Pergerakan Dipercepat
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Twitter.com/@inabadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2022. Mereka menyingkirkan Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan.

Pada laga perdana di Jyske Bank Arena, Odense Selasa, 18 Oktober, Ahsan/Hendra menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-15.

The Daddies tak langsung puas dan melakukan evaluasi terhadap penampilann mereka dalam laga otu. Hendra/Ahsan merasa harus meningkatkan permainan lebih cepat di babak lanjutan.

“Evaluasi hari ini (babak 32 besar) selanjutnya dari pergerakannya harus dipercepat, karena tadi kita merasa masih terlalu lambat. Dan yang pasti harus menyerang duluan," ucap Hendra Setiawan seperti dikutip dari rilis resmi PBSI.

Soal penampilan ketika melawan wakil Taiwan, Hendra menyebut kondisi lapangan dan shuttlecock sulit diprediksi. Untuk dari itu mereka harus bisa unggul dalam permainan di depan net.

"Tadi dari awal kita sudah menyiapkan permainan depannya. Harus pegang lapangan depan karena shuttlecock di sini agak tidak stabil jadi susah dikontrol," ungkapnya.

Kemenangan atas Lee/Yang ini kemudian mengantar Hendra/Ahsan berjumpa ganda Taiwan lainnya, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di babak 16 besar.

Pada turnamen Denmark Open 2022 ini, Hendra/Ahsan berada di blok atas bersama wakil Indonesia lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya bisa berjumpa di perempat final bila sama-sama memenangkan laga di babak kedua.