PSSI Lakukan Pertemuan Dramatis dengan FIFA, Ada Masukan Evaluasi Internal Organisasi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino (kanan). (Foto via Antara/M Risyal Hidayat)

Bagikan:

JAKARTA - PSSI melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada Selasa, 18 Oktober, sore. Dalam pertemuan ini, hadir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan jajaran Komite Eksekutif (Exco).

Anggota Exco, Vivin Cahyani Sungkono mengatakan, pertemuan yang berlangsung di Kantor PSSI itu berlangsung dramatis dan emosional. Pasalnya, semua berada dalam perasaan sedih dan prihatin terkait Tragedi Kanjuruhan Malang.

Dia mengatakan, baru pertama kali Presiden FIFA mendatangani Indonesia bukan untuk merayakan kemenangan. "Tetapi justru terkait kejadian yang memilukan," kata Vivin, seperti dikutip dari Antara.

Vivin melanjutkan, FIFA menyatakan komitmen mereka untuk membantu Indonesia dalam membenahi persepakbolaan usai peristiwa maut di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Selain itu, FIFA juga bakal memberikan masukan evaluasi internal organisasi PSSI.

"Dalam beberapa hari ke depan akan dilakukan evaluasi secara menyeluruh baik secara organisasi," kata Vivin.

Dia menyatakan, pihaknya juga akan fokus dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan. PSSI ingin memastikan semua yang berkompetisi merasakan atmosfer yang aman dan nyaman.

"Semua suporter juga bisa menikmati pertandingan dengan bahagia karena itulah kaidah sepak bola yang sesungguhnya," tutur anggota Exco PSSI tersebut.