Thailand Open 2022: Shesar Hiren Menang atas Anders Antonsen, Indonesia Loloskan 8 Wakil ke 16 Besar
Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Indonesia telah merampungkan babak 32 besar di Thailand Open 2022 pada Rabu malam. Dari sembilan wakil yang diturunkan di babak ini, delapan di antaranya berhasil melaju ke babak 16 besar.

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menutup perjuangan tim Merah Putih di babak ini. Menghadapi Anders Antonsen di Impact Arena, Bangkok, Shesar menuntaskan pertemuan dengan pebulu tangkis ranking ketiga itu dengan kemenangan.

Dalam pertandingan itu, Shesar Hiren yang mulanya tertinggal bisa membalikan keadaan lewat tiga gim sengit. Setelah melewati duel panjang yang berlangsung 1 jam 17 menit, Shesar akhirnya menang dari wakil Denmark itu dengan skor 17-21, 21-19 dan 21-16.

Keberhasilan Indonesia ini lebih dulu diraih Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Turun di nomor ganda putra, The Daddies juga menang atas lawannya, Callum Hemming/Steven Stallwood.

Beda hal dengan Shesar Hiren yang mesti melalui perjuangan panjang untuk mengamankan tiket ke babak lanjutan. Ahsan/Hendra justru menang mudah atas wakil Inggris ini, dalam tempo 32 menit mereka menutup laga dengan skor 21-19, 21-19.

Selain Shesar dan Ahsan/Hendra, wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar didominasi nomor ganda campuran, disusul tunggal putra dan tunggal putri yang sama-sama menurunkan dua wakil.

Berikut daftar wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar SEA Games 2021

Ganda Campuran :

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Akbar Bintang/Marsheilla Giacha
Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela

Tunggal Putra :

Shesar Hiren Rhustavito
Tommy Sugiarto

Tunggal Putri :

Fitriani
Ruseli Hartawan

Ganda Putra :

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan