Jadwal Perempat Final Thailand Open 2022: Shesar Jumpa Lee Zii Jia, <i>Head to Head</i> Masih Sama Kuat
Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Turnamen bulu tangkis Thailand Open 2022 sudah memasuki babak perempat final. Indonesia masih punya empat wakil yang tersisa di ajang berlevel Super 500 ini.

Pertandingan babak delapan besar di Impact Arena bakal dimulai pada pukul 13.00, Jumat, 20 Mei.

Keempat wakil Indonesia yang lolos itu adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Shesar bakal menghadapi partai besar dengan unggulan keenam dari Malaysia Lee Zii Jia. Ini akan menjadi pertemuan ketujuh antara kedua pasangan.

Di enam pertemuan sebelumnya kedua pebulu tangkis ini imbang kalah-menang 3-3. Namun, Shesar kalah pada tahun ini ketika mereka bertemu di Kejuaran Bulu Tangkis Asia yang digelar di Filipina awal bulan ini.

Sementara itu, Hendra/Ahsan akan menghadapi wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Kedua pasangan juga sudah bertemu sebanyak enam kali sejauh ini dan wakil Indonesia unggul head to head 6-0.

Ganda putra Fajar/Rian yang mendapat unggulan kelima bakal bertemu dengan wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Keduanya belum saling berhadapan satu sama lain sebelumnya.

Kemudian di ganda campuran, perjuangan Akbar/Marsheilla menuju semifinal tidak akan mudah. Pasalnya, mereka akan menghadapi unggulan kedua China, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong.

Ini bakal menjadi pertemuan perdana mereka di kompetisi resmi.