Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito melangkah ke babak kedua French Open 2022 setelah mengalahkan wakil Malaysia Lee Zii Jia.

Shesar mengunci kemenangan dua gim langsung 21-19 dan 21-18 selama 44 menit di Stade Pierre de Coubertin, Rabu, 26 Oktober petang WIB. Indonesia kini sudah mengamankan dua tiket babak kedua dari sektor tunggal putra.

Kemenangan ini membuat Shesar unggul rekor menang-kalah 5-4 ataa Lee Zii Jia. Ini juga kemenangan kedua beruntun Shesar atas Lee Zii Jia setelah sebelumnya ia mengalahkannya di Malaysia Open pada Juni lalu.

"Kunci kemenangan di laga ini saat poin sangat ketat, diperlukan fokus serta disiplin di atas lapangan. Saya berusaha bermain lebih baik lagi ke depan daripada hari ini," ujar Shesar usai pertandingan.

Sebelumnya tiket babak kedua sudah terlebih dulu diamankan oleh Jonatan Christie. Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu lolos usai mengalahkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Selain Shesar, tiket juga didapat oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ini lolos ke babak kedua setelah menekuk wakil India, Dhruv Kapila/M. R Arjun 21-15 dan 21-16.

Total Indonesia sudah mengamankan enam tiket babak kedua sejauh ini. Tiga tiket lain diamankan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sudah pulang lebih awal. Keempat wakil ini kalah pada hari pertama kemarin.

Setelah ini masih ada beberapa wakil Indonesia masih akan berjuang ke babak kedua. Di antaranya ada Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.