French Open 2022: Anthony Ginting Gagal Susul Jonatan dan Shesar ke Babak 16 Besar
Anthony Sinisuka mundur dari Japan Open 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal menyusul lengkah Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito ke babak kedua French Open 2022.

Anthony kandas setelah kalah dramatis rubber game 15-21, 23-21, 20-22 dari wakil India, Sameer Verma, di Stade Pierre de Coubertin, Rabu, 26 Oktober malam WIB.

Anthony merupakan wakil pertama Indonesia yang gagal menembus babak kedua di laga hari ini. Ia juga merupakan tunggal putra kedua yang tersingkir setelah Chico Aura Dwi Wardoyo.

Harapan Merah Putih kini tinggal berada di pundak Jonatan dan Shesar. Jojo—sapaan akrab Jonatan—lolos setelah mengalahkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, sedangkan Shesar memulangkan Lee Zii Jia.

Selain Shesar, hari ini tiket juga diamankan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Fajar/Rian yang menyingkirkan wakil India, Dhruv Kapila/M.R Arjun, sedangkan Rehan/Lisa menekuk lawan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Sebelumnya, di laga perdana kemarin, tiket babak kedua juga sukses diamankan oleh empat wakil sehingga total sudah tujuh wakil lolos ke babak kedua.

Termasuk Jonatan, wakil Indonesia yang lolos kemarin adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Indonesia masih bisa menambah wakil di babak kedua. Pasalnya masih ada beberapa wakil yang akan bermain setelah berita ini ditulis.