Shesar Hiren Belum Bisa Bersantai usai Jegal Lee Zii Jia, Sudah Ditunggu Kento Momota di Perempat Final Malaysia Open 2022
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, bertemu lawan berat di perempat final Malaysia Open 2022. (Foto: Twitter @@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil merebut tiket perempat final Malaysia Open 2022. Dia mengalahkan jagoan tuan rumah sekaligus unggulan kelima,  Lee Zii Jia, Kamis 30 Juni.

Shesar meraih tiket itu dengan susah payah setelah bertarung sengit selama 1 jam 6 menit. Kerja kerasnya berbuah manis karena laga ditutup dengan kemenangan 21-19, 19-21 dan 21-16.

Shesar mengakui, tak mudah untuk menghadapi Lee Zii Jia. Sebab ada tekanan yang dirasakan karena lawan mendapatkan dukungan suporter tuan rumah.

"Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu," ucap Shesar Hiren seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Langkah Shesar bakal lebih terjal di babak perempat final. Dia sudah ditunggu unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota.

"Lawan Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang," ungkapnya.

Jika dilihat dari catatan pertemuan, Momota unggul atas Shesar. Dari dua kali pertemuan keduanya, Momota selalu mengantongi kemenangan.

Kedua pemain terakhir kali bertemu di Prancis Open 2021. Saat itu, Shesar Hiren kalah 19-21 dan 11-21 dari Momota.