Everton Vs Crystal Palace 3-2, Frank Lampard: Karakter Klub, Fans dan Pemain Membuat Kami Lolos Degradasi
Manajer Everton, Frank Lampard. (Foto: Twitter @Everton)

Bagikan:

JAKARTA - Everton dipastikan bertahan di Premier League Inggris musim depan. Ini berkat kemenangan 3-2 atas Crystal Palace pada laga tunda, Jumat, 20 Mei dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Everton sebenarnya tertinggal 0-2 lebih dulu hingga akhir babak pertama. Namun, The Toffees bangkit dan mencetak tiga gol di babak kedua.

Dengan hasil ini, Everton kini bertengger di posisi ke-16 dengan 39 poin. Mereka unggul empat poin dari Leeds United dan Burnley yang ada di bawahnya.

Dengan satu laga sisa, perolehan poin Everton dipastikan tak bisa disalip dua rivalnya itu. Tiket bertahan di Premier League Inggris pun dalam genggaman.

Hal ini disambut euforia oleh pemain dan juga fans yang memadati Goodison Park. Bahkan, bisa dibilang perayaannya seperti Everton menjuarai Liga Champions.

"Karakter klub ini, para penggemar dan para pemain, membuat kami lolos. Semangat klub sangat besar," ujar manajer Everton, Frank Lampard, dalam situs resmi klub.

"Ada banyak orang yang bekerja sangat keras untuk ini: para pemain, dewan, penggemar, staf saya. Ini malam yang besar bagi Everton dan sekarang kami ingin meneruskannya," lanjut sang manajer.

Mantan pemain Chelsea ini mengakui, pertarungan lolos dari jeratan degradasi sangat sulit. Dia menyebut, tantangan ini memberikan pengalaman tersendiri.

Beruntung dia mendapatkan dukungan dari manajemen tim. Lebih lagi dari fans yang disebutnya luar biasa.

"Semua orang bisa melihat hati dan jiwa tim, itu sebabnya kami tetap bertahan. Dukungan itu sangat penting," tutur Lampard.

"Mereka (pendukung) menginginkan kesuksesan dan ketika mereka melihat tim memberikannya, mereka langsung bereaksi. Saat-saat itu sangat berharga," sambung manajer Everton itu.