Everton Kalah 0-4 dari Crystal Palace, Frank Lampard: Kami Malah Memberikan Kemudahan
Manajer Everton, Frank Lampard. (Foto: Twitter @Everton)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Everton, Frank Lampard, tak bisa menyembunyikan kekecewaan usai timnya tersingkir dari perempat final Piala FA. Everton gugur setelah kalah 0-4 dari Crystal Palace, Minggu, 20 Maret.

Dua gol dibuat Palace di babak pertama lewat gol Marc Guehi dan Jean-Philippe Mateta. Usai jeda, Wilfried Zaha dan Hughes menambah keunggulan dan menutup laga dengan total empat gol tanpa balas.

Lampard kecewa berat karena timnya terkesan memberi jalan mudah ke semifinal. Padahal, semua elemen tim bertekad untuk meraih hasil terbaik di turnamen ini.

"Kami datang ke sini untuk mencoba pergi ke Wembley (untuk final) dan kami malah memberi kemudahan Palace untuk masuk ke semifinal. Palace tidak bermain dengan baik dan mereka menang 4-0. Para pemain harus bertanggung jawab karena ini mengecewakan," kata Lampard dikutip dari laman resmi klub.

Soal penampilan timnya di lapangan, Lampard mengakui bahwa Everton sempat tampil baik dan menguasai laga di awal. Tapi setelah tuan rumah mencetak gol, konsentrasi pemain mulai buyar dan menurunkan daya dobrak tim.

"Kami memulai dengan sangat baik dan mengendalikan permainan. Kemudian kami kehilangan konsentrasi, para pemain tampil 70 persen dan jelas itu tidak sangat bagus," ujarnya.

Hasil melawan Crystal Palace di Piala FA ini kemudian memperpanjang catatan buruk Lampard bersama Everton. Selain tersisih dari Piala FA, Everton juga tengah berada dalam bayang-bayang degradasi usa menelan lima kekalahan, dari enam pertandingan terakhir di Premier League Inggris.

Lampard enggan melihat kembali anak asuhnya mendapat hasil kurang memuaskan pada partai selanjutnya. Sebab, jika mereka kembali meraih hasil buruk, pintu untuk tergelincir ke Divisi Championship kian terbuka lebar.

"Kami memberi tahu para pemain untuk menjadi tangguh, kuat, dan percaya pada diri mereka sendiri dan kami mendukung mereka untuk percaya diri. Para pemain harus melakukan itu dalam permainan,” tegasnya.

Sialnya, dalam 11 partai tersisa Everton akan menjalani lima laga berat, yakni bertemu West Ham United, Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Arsenal.