Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi wakil pertama yang lolos ke babak semifinal Thailand Open 2022. Hasil itu diraih setelah mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok pada Jumat, 20 Mei sore, Fajar/Rian memaksa lawan untuk melalui rubber game. Dengan tempo 49 menit, Fajar/Alfian menumbangkan Keiichiro/Yoshinori dengan skor akhir 21-14, 19-21 dan 21-4.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia gagal melangkah ke babak empat besar. Dua wakil itu berasal dari nomor tunggal putra dan ganda campuran. 

Akbar Bintang/Marsheilla Gischa yang tampil sebagai pembuka, gagal menghadang laju wakil China, Zhen Shi Wei/Huang Yaqiong. Mereka kalah dua gim langsung dari pasangan peringkat kedua dunia tersebut dengan skor 16-21 dan 14-21.

Setelah Akbar/Marsheilla, giliran Shesar Hiren Rhustavito. Tampil sebagai satu-satunya harapan di nomor tunggal putra, Shesar malah tumbang di tangan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Unggulan keenam dunia itu mengalahkan Shesar Hiren melalui rubber gim dengan tempo 56 menit yang berakhir dengan skor 21-10, 14-21 dan 21-16.

Selain lewat Fajar/Rian, Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakil lagi dari nomor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum memainkan pertandingan lawan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup.