Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Permalukan Wakil Tuan Rumah di Perempat Final, Apriyani/Siti Fadia Justru Tumbang
Pasangan Fajar/Rian melangkah ke babak empat besar Malaysia Masters 2022. (Foto: Twitter.com/INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turut menyusul beberapa rekan senegaranya ke babak semifinal Malaysia Masters 2022. Ganda putra peringkat kelima dunia itu mengalahkan wakil tuan rumah Junaidi Arif/Muhammad Haikal 21-10 dan 21-16 pada Jumat, 8 Juli malam WIB.

Kemenangan Fajar/Rian membuat Indonesia punya dua wakil ganda putra di empat besar ajang berlevel Super 500 BWF ini. Satu ganda putra lain yang juga lolos ke semifinal adalah pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. The Daddies lolos setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Selain dua ganda putra itu, Indonesia masih punya tiga wakil lainnya yang masuk emas besar. Masing-masing dari ganda campuran, tunggal putra dan putri.

Di ganda campuran tiket dikantongi oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan ini menang atas wakil Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda).

Kemudian di tunggal putri adalah Gregoria Mariska Tunjung. Juara dunia junior 2017 itu memulangkan tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang Akane Yamaguchi

Lalu tiket untuk tunggal putra diraih Chico Aura Dwi Wardoyo. Pebulu tangkis 24 tahun ini mengalahkan kompatriotnya Anthony Sinisuka Ginting.

Selain Anthony, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga gagal meraih tiket semifinal. Juara Malaysia Open pekan lalu itu menyerah 18-21 dan 17-21 dari wakil tuan rumah, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.