Yuta Watanabe Nyaris Celaka Gegara Karpet Lapangan, Netizen "Serang" Panpel Malaysia Masters 2022
Pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe. (Foto: Instagram @yuta.watanabe0613)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulutangkis asal Jepang, Yuta Watanabe mengalami nasib naas saat menjalani babak 16 besar Malaysia Masters 2022 bersama rekan duetnya, Arisa Higashino. Yuta mengalami cedera lantaran terjatuh akibat tersangkut di karpet lapangan.

Dalam babak 16 besar yang berlangsung Kamis, 7 Juli 2022, Yuta/Arisa menghadapi ganda campuran wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Pasangan Jepang ini menutup pertandingan dengan skor 21-19,18-21 dan 21-15 untuk tampil di babak perempat final.

Kemenangan itu harus dibayar cukup mahal dengan insiden mengerikan yang dialami Yuta Watanabe saat meraih poin akhir. Yuta yang saat itu berusaha mencapai shuttlecock di sisi kanan malah terpeleset.

Dalam video yang beredar, Yuta terjatuh karena kakinya tersangkut karpet lapangan yang tak menempel dengan baik. Posisi jatuhnya pemain 25 tahun itu nampak tak wajar hingga membuatnya kesakitan.

Akibat insiden itu, Yuta justru diragukan tampil di babak perempat final. Insiden ini membuat netizen langsung ramai dan mengecam Panpel.

Pasalnya, kejadian ini bukan kali pertama dialami Yuta. Saat tampil di Malaysia Open 2022, Yuta juga terpeleset karena karpet yang buruk.

Meskipun saat itu dia masih bisa kembali melanjutkan pertandingan.

"Ini adalah lokasi yang sama ketika Yuta Watanabe bermain melawan lawan yang sama dari Denmark. Beruntung saat itu dia tidak terkena cedera, semoga kali ini sama, berharap dia lekas pulih," kata akun @faszi****n di akun @BadPal.

"Saya marah karena panitia pelaksana Malaysia Masters 2022 tidak memperbaiki kondisi karpet yang menyebabkan masalah di Malaysia Open 2022 pekan lalu," kicau @joey***g7

"Panitia pelaksana harus melakukan sesuatu karena ini merupakan sesuatu yang penting, saya marah karena masalah cederanya hanya karena karpet," tulis @Markzo****56.