Bagikan:

JAKARTA - Turnamen Malaysia Open 2024 tuntas digelar pada Minggu, 14 Januari, China mendominasi gelar dengan mengantongi dua medali di nomor ganda.

Digelar di Axiata Arena, partai final Malaysia Open 2024 dimulai dengan partai ganda campuran. Unggulan kedua Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) melawan unggulan ketujuh Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea).

Berlangsung selama 37 menit pertandingan panas ini akhirnya dimenangkan oleh wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Unggulan kedua ini menang dengan skor 21-18, 21-15.

Selanjutnya ada partai tunggal putri yang menampilkan unggulan pertama An Se Young (Korea) vs unggulan keempat Tai Tzu Ying (Taiwan). Pertandingan berlangsung selama 58 menit dengan dimenangkan An Se Young setelah melewati rubber gim dengan skor 10-21, 21-10, 21-18.

Nomor ganda putri menjadi partai final ketiga yang dimainkan. Ada all Chinese Final yang mempertemukan unggulan kedelapan, Liu Sheng Shu/Tan Ning vs unggulan kelima Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Persaingan kedua pasangan China itu berlangsung alot, dengan saling rebut angka mewarnai partai 52 menit tersebut. Pertandingan kemudian dimenangkan oleh Liu Sheng Shu/Tan Ning dengan straight game 21-18, 21-18.

Di partai keempat final Malaysia Masters 2024 diisi oleh partai tunggal putra yang mempertemukan Anders Antonsen (Denmark) vs unggulan ketujuh Shi Yu Qi (China).

Shi Yu Qi yang ke final usai mengalahkan unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen, kali ini tidak berhasil mengatasi lawan dari negara yang sama. Sebab tiket merang diraih Antonsen setelah melewati duel 58 menit dengan skor 21-14, 21-13.

Perebutan gelar juara diisi dengan partai ganda putra. Unggulan pertama Liang Wei Kang/Wang Chang (China) vs unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Pertandingan berlangsung alot karena berlanjut hingga rubber gim. Lewat babak penentuan selama 57 menit, Liang Wei Kang/Wang Chang mengamankan gelar juara dengan skor 9-21, 21-18, 21-17.

Kemenangan Liang Wei Kang/Wang Chang ini juga membuat China otomatis meraih dua gelar juara di Malaysia Open 2024.

Berikut Daftar Pemenang Malaysia Open 2024:

Ganda Campuran:

Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Tunggal Putri:

An Se Young

Ganda Putri:

Liu Sheng Shu/Tan Ning

Tunggal Putra:

Anders Antonsen

Ganda Putra:

Liang Wei Kang/Wang Chang.