Dunia Menanti Mayweather <i>Comeback</i> ke Tinju Profesional: Berani Pertaruhkan Rekor Kemenangan?
Floyd Mayweather (Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Dunia tinju menyaksikan dengan napas tertahan ketika Floyd Mayweather terus dikaitkan dengan kembalinya ke olahraga setelah pensiun.

Baik Manny Pacquiao maupun Conor McGregor mengisyaratkan bahwa mereka akan masuk ke ring dengan Mayweather jika 'Money' keluar dari masa pensiun.

Pacquiao menjelaskan dengan sangat gamblang bahwa dia tidak berpikir itu akan terjadi karena dia berpikir Mayweather terlalu takut untuk melawannya lagi.

"Saya tidak berpikir itu akan terjadi karena dia takut mati menghadapi saya di atas ring lagi," kata Pacquiao. Keduanya saling berhadapan pada tahun 2015 dalam 'Fight of the Century', yang merupakan penghasil uang terbesar dalam sejarah.

Sementara itu, McGregor yakin dengan peluangnya jika dia menghadapi 'Money' lagi, "Saya akan menghabisinya." Dalam pertarungan di tahun 2017, petarung Irlandia itu memulai pertarungan dengan baik.

Namun, pengalaman Mayweather sangat menentukan hingga akhirnya mengalahkan The Notorious. Bagi Mayweather, itu adalah pertarungan terakhirnya sebagai seorang profesional, dengan rekor 50 kali menang dan nol kekalahan atau seri.

Dalam pertarungan itu, Money dilaporkan memperoleh sekitar 280 juta dolar. Sementara McGregor membawa pulang 130 juta dolar dalam pertarungan tinju pertama dan satu-satunya.

Sejak itu, pria Irlandia itu menderita tiga kekalahan dalam empat pertarungan UFC terakhirnya.

Adapun Mayweather terbelah antara pertarungan ekshibisi yang menghasilkan banyak uang atau mempertaruhkan gengsinya dengan pertarungan tingkat tinggi seperti Pacquiao, sesuatu yang tampaknya tidak mungkin.