Apriyani/Siti Fadia Raih Tiket Malaysia Open 2022 Meski Sempat Kaget di Awal
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melewati rintangan babak pertama Malaysia Open 2022 dengan mudah.

Pasangan baru andalan Indonesia itu mengalahkan pasangan Jerman Stine Kuespert/Emma Moszczynski 22-20 dan 21-9 pada Selasa, 28 Juni.

Apri/Fadia sempat dibuat ketar-ketir pada gim pertama yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Lawan tampil bagus, sementara penyesuaian lapangan Apriyani/Siti Fadia tak berjalan baik.

”Di gim kedua kami sudah tahu arah angin, bola, dan pukulan lawan. Jadi, [kami] lebih oke mainnya,” kata Fidia usai pertandingan seperti diterima dalam keterangan resmi PBSI.

Apri/Fadia sebenarnya turun ke lapangan dengan bekal strategi yang sesuai dengan lapangan yang berangin. Namun, di awal mereka tidak bisa dengan baik menjalankan strategi yang telah siapkan.

”Di awal-awal sempat kaget juga karena arah anginnya berubah-ubah. Antisipasinya harus cepat, pintar-pintar menempatkan bola jangan sampai yang ujung-ujung banget karena bisa keluar dan fatal akibatnya,” ujar Apri.

Di babak kedua nanti, pasangan peraih medali emas SEA Games Hanoi 2021 itu bakal bertemu ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

”Yang pasti harus siap capek semuanya termasuk mental dan pikiran. Juga kalau pola sudah terbaca harus cepat ganti dan konsisten,” kata Apri.

Di laga lain, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga lolos ke babak 16 besar usai menang atas pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung 23-21, 8-21, 21-18.

Sayangnya, langkah Putri Kusuma Wardani harus terhenti di tangan pebulutangkis Denmark Line Højmark Kjaersfeldt. Putri kalah 14-21, 21-10, 16-21.