Raih Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals, Apriyani: Modal Penting Menentukan Langkah
Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, meraih kemenangan di fase Grup G BWF World Tour Finals 2022. Bagi Apriyani kemenangan perdana ini menjadi modal penting menentukan langkah selanjutnya.

"Alhamdulillah kami bisa memenangi pertandingan ini. Kemenangan yang sangat penting, kemenangan pertama yang mungkin bisa menentukan langkah kami berikutnya," ucap Apri melalui keterangan tertulis PBSI di kutip, Rabu, 7 Desember.

Pada laga pembuka di Nimibutr Arena, Thailand, Apriyani/Fadia menghadapi pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Wakil Indonesia ini menang dalam dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-19.

Kemenangan di babak awal ini sekaligus menjadi pembalasan kekalahan Apri/Siti saat bertemu dengan Pearly/Thinaah pada babak 32 besar di French Open 2022 lalu.

Fadia menyebut tak banyak mengubah pola permainan dalam pertandingan ini. Justru faktor kesiapan menjadi penentu kemenangan pada laga hari ini.

"Pada gim kedua kami sudah unggul tapi sempat terkejar. Intinya tadi fokusnya tidak boleh hilang. Hilang poin tidak mengapa, yang penting kembali fokus untuk raih poin demi poin," tutur Fadia soal jalannya laga.

Untuk pertandingan selanjutnya, Apri/Fadia akan menantang Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Juara Australian Open 2022 sebelumnya kalah dari rekan senegaranya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-17, 14-21.