Siti Fadia Tampil Pertama Kali Tampil di BWF World Tour Finals, Apriyani Nggak Mau Kasih Wejangan: Biar Merasakan Sendiri
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (FOTO/PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember. Ganda putri nomor satu Indonesia ini mendapatkan undangan untuk tampil di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, tersebut.

Ini bukan turnamen BWF World Tour Finals pertama untuk Apriyani. Dia sudah beberapa kali merasakannya bersama Greysia Polii.

Namun, bagi Siti Fadia, ini menjadi pengalaman perdana. Meski demikian, Apriyani tak akan membebani pasangannya itu.

Dia mengatakan, bakal memberikan kebebasan kepada Siti Fadia merasakan bagaimana atmosfer pertandingan.

"Saya tidak akan banyak dulu memberi wejangan atau apapun itu ke Fadia. Biar Fadia merasakan dulu sendiri bagaimana tampil di sana untuk pertama kali. Hanya yang pasti harus punya keberanian dulu untuk tidak mau kalahnya ada," kata Apri dalam laman resmi PBSI, seperti dikutip Rabu, 30 November.

Apriyani mengaku punya pengalaman berharga yang akan jadi pegangannya selama turnamen nanti. Pengalaman pahit itu diraihnya pada World Tour Finals 2020 di Thailand.

Saat itu, Apriyani yang masih berpasangan dengan Greysia tak lolos dari fase grup meskipun sudah meraih dua kemenangan. "Jadi warning juga buat saya,” tutur Apri.

Terkait target di turnamen edisi kali ini, pemain asal Sulawesi Tenggara itu tak mau terlalu muluk. Dia hanya ingin menampilkan yang terbaik bersama Siti Fadia.

"Kami mau menampilkan yang terbaik saja, masalah hasilnya apa, kami tak mau terlalu memikirkan," pungkasnya.