Apri/Fadia Diundang Tampil di World Tour Finals 2022, Ini Kata Mereka
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapat undangan tampil di World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember mendatang.

Kepastian ini disampaikan oleh PBSI dalam keterangan yang dikirim ke media pada Selasa, 29 November. Sebelumnya pasangan peraih medali emas SEA Games 2021 tersebut cuma masuk daftar tunggu pertama.

"Pertama bersyukur kita bisa main di World Tour Finals. Ini pertama kita berdua main di sana walaupun saya sudah pernah beberapa kali bersama Kak Greys (Greysia Polii) tapi sekarang pengalaman perdana buat kami," kata Apri dalam keterangannya.

Apri/Fadia dipastikan bisa tampil di kompetisi penutup musim itu setelah salah satu ganda putri yang lolos memilih untuk mundur. Oleh karena itu, Apri/Fadia yang masuk daftar tunggu pertama otomatis akan menggantikan pasangan yang dimaksud.

"Tidak menyangka dan rasanya senang. Kemarin memang pengen banget main di WTF cuma poinnya kan tidak cukup. Tapi ternyata ada jalannya, jadi kita mau memanfaatkan kesempatan ini dan tidak boleh disia-siakan," ujar Fadia.

Dengan hadirnya Apri/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Indonesia mencetak sejarah dengan meloloskan wakil di semua sektor.

Sebelumnya skuad Merah-Putih sudah diwakili tunggal Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tunggal Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.