Diduga Lecehkan Timnas Meksiko, Lionel Messi Dapat 'Ancaman' dari Juara Tinju Dunia Canelo Alvarez
Petinju dunia asal Meksiko, Saul 'Canelo' Alvarez. (Foto: Twitter/@Canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Juara dunia tinju empat divisi berat Saul 'Canelo' Alvarez mengancam akan memukul Lionel Messi. Bintang timnas Argentina itu dianggap melecehkan negara Canelo dengan menendang jersey Meksiko di ruang ganti.

Video Messi terlihat menendang jersey itu beredar luas di media sosial usai Argentina membukukan kemenangan 2-0 atas Meksiko di laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 Qatar Minggu, 27 November dini WIB.

Kejadian ini terjadi pada saat Messi dan kawan-kawannya merayakan kemenangan mereka di kamar ganti. La Pulga kemudian terlihat duduk sejenak untuk melepas sepatunya.

Pada saat itulah pemain milik Paris Saint-Germain itu tampak menendang jersey Meksiko berwarna hijau gelap yang kebetulan tergeletak di lantai dan berada tepat di depan ujung sepatunya.

"Apakah kalian melihat Messi membersihkan lantai dengan seragam dan bendera kami. Dia lebih baik berdoa kepada Tuhan agar aku tidak menemukannya," tulis Canelo dalam Twitter pribadinya, yang dilansir dari Sportbible, Senin, 28 November 2022.

"Sama seperti saya menghormati Argentina, dia harus menghormati Meksiko! Saya tidak berbicara tentang negara secara keseluruhan, hanya tentang Messi terkait apa yang dilakukannya," tulis Canelo di kicauan lain.

Kicauan Canelo itu dianggap berlebih oleh sebagian orang. Dengan perjalanan karier yang luar biasa, Messi dianggap tidak mungkin menendang jersey Meksiko secara sengaja seperti yang dituduhkan.

Messi dinilai hanya mencoba melepas sepatunya di sela-sela kegembiraan yang masih berlangsung sehingga tidak memperhatikan jersey tersebut. La Pulga dianggap tidak sengaja.

Dalam laga melawan Meksiko, Messi membuat satu gol indah dan memberikan satu assist. Kemenangan itu membuka asa Argentina untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Sebelumnya, Messi dan kawan-kawan keok melawan Arab Saudi di laga pertama. Argentina akan menjalani laga terakhir melawan Polandia, Kamis mendatang.