BWF World Tour Finals 2022: Apri/Fadia Ganyang Wakil Malaysia
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses memenangi pertandingan pertama penyisihan Grup B World Tour Finals 2022.

Mereka menumbangkan wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 23-21 dan 21-19 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022.

Apri/Fadia langsung bisa memimpin 4-1 pada awal gim pertama. Namun, mereka malah tertinggal tiga poin pada interval.

Peraih medali emas SEA Games 2021 itu langsung mencetak dua angka untuk memangkas jarak poin usai jeda. Mereka lalu menyamakan skor 15-15.

Kedua pasangan bergantian mencetak angka setelah itu. Setelah kedudukan sama kuat 21-21, Apri/Fadia berhasil menelurkan dua angka beruntun untuk memenangi gim pertama.

Di gim kedua, Apri/Fadia yang kehilangan dua angka pertama, bisa membuat comeback dan unggul 6-3. Mereka lalu unggul dua angka pada saat rehat.

Apri/Fadia langsung menambah dua angka setelah interval, tetapi lawan memperkecil skor menjadi 12-13. Meski demikian, wakil Indonesia tetap bisa menjaga gap angka sampai memenangkan gim kedua dengan skor 21-19.

Setelah ini beberapa wakil Indonesia juga akan bertarung. Di antaranya pertemuan dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melawan Jonatan Christie.

Lalu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga akan berlaga melawan unggulan pertama Chen Yu Fei dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto versus Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Di ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie serta ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kontra Aaron Chia/Soh Wooi Yik.