Hasil BWF World Tour Finals 2023: Kalah dari Wakil China, Apriyani/Fadia Tersingkir
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Sulva gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2023 usai kalah 13-21 dan 8-21 dari pasangan China, Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Pada pertandingan ketiga Grup A di Hangzhou, China, pada Jumat, 15 Desember 2023, sejatinya Apriyani/Fadia telah menunjukkan penampilan maksimal.

Ketatnya pertandingan sudah terasa di awal laga karena skor sempat imbang 2-2, tapi kemudian Apriyani/Fadia hanya bisa mengejar satu angka.

Sisanya giliran wakil China yang mendominasi di angka 6-4 dan terus melaju hingga unggul 11-5 di interval awal.

Selepas jeda pasangan China mampu menjaga keunggulan lima angka atas Apriyani/Fadia. Jarak yang lebar membuat Apriyani/Fadia harus menelan kekalahan pada gim pertama dengan skor 13-21 saat permainan berlangsung 24 menit.

Memasuki babak kedua Apriyani/Fadia mampu memimpin 3-2, 4-3, dan 6-5. Namun, pasangan China kemudian mampu menyamakan skor 6-6, 7-7, dan berbalik unggul 8-7 hingga lagi-lagi mengamankan interval dengan skor 11-7 atas Apri/Fadia.

Meski setelah interval kedua peluang menipis, Apriyani/Fadia berusaha mengejar. Sayangnya, mereka tertinggal cukup jauh 8-17 dari pasangan China.

Nyatanya, Apri/Fadia harus kalah telak dari Liu Sheng Shu/Tan Ning di set kedua dengan skor 8-21.

Pada dua pertandingan sebelumnya di Grup A, Apriyani/Fadia meraih kemenangan atas Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara asal Jepang.

Hanya saja, kemenangan dramatis itu dibatalkan imbas mundurnya Mayu/Wakana karena cedera. 

Kemudian, Apriyani/Fadia kalah dua set langsung dari pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan di laga kedua Grup A.

Jadi, total Apriyani/Fadia menelan dua kekalahan dan dipastikan tidak lolos ke babak semifinal ganda putri BWF World Tour Finals 2023.