Bakal Tampil di Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Kantongi Modal Usai Baca Situasi Lapangan
Apr/Fadia (Instagram.com/@badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva jadi salah satu wakil Indonesia di ajang Malaysia Open 2022. Jelang tampil, keduanya sudah punya cukup modal untuk menunjukkan performa apik karena telah mengantongi situasi lapangan.

Malaysia Open 2022 akan berlangsung mulai 28 Juni -3 Juli di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia. Sebelum turun bertanding, keduanya sempat menjalani latihan di mana itu jadi momen adaptasi untuk mengetahui situasi lapangan.

"Lapangannya berangin dan bolanya kadang bisa cepat, kadang lambat jadi kita harus tahu pola apa yang harus kita mainkan. Antisipasinya seperti itu sih," ucap Apriyani setelah menjalani latihan di Axiata Arena dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Dengan mengetahui arah angin dan kondisi lapangan, itu bakal dijadikan Apri/Fadia sebagai modal berharga saat tampil nanti.

Meski Apriyani menyebut keadaan angin tidak menentu, itu tak menghalangi semangat mereka untuk tampil optimal. Mereka mengaku siap dan akan berusaha menjadikan kendala sebagai bahan evaluasi.

"Kami sudah siap bertanding. Kendala pasti ada tapi kita jadikan kendala itu sebagai sebuah ujian untuk bagaimana kami bisa bermain,” lanjutnya.

Sebelum tampil di Malaysia Open, Apri/Fadia mampu mencatatkan hasil baik di dua turnamen yang berlangsung di Indonesia. Saat tampil di Indonesia Masters mereka mencapai final dan di Indonesia Open lolos hingga babak semifinal.

Berkaca dari dua turnamen tersebut, Fadia menegaskan tekadnya untuk kembali tampil baik hingga mencapai babak akhir turnamen.

"Targetnya pasti memberikan yang terbaik. Kita mau ke semifinal dulu tapi tetap harus fokus satu pertandingan demi satu pertandingan," tutur Fadia.

Pada babak pertama Malaysia Open 2020, Apri/Fadia akan menghadapi ganda Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski di babak pertama. Selain mereka, sektor ganda putri Indonesia juga akan diramaikan penampilan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Febby Valencia/Ribka Sugiarto.