Sejumlah Pemain Muda Jadi Wakil Indonesia di Malaysia Open 2022, PBSI: Ini Kesempatan Mereka, Diharapkan Bisa Buat Kejutan
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia mengirimkan 17 wakil di ajang Malaysia Open 2022. Beberapa pemain muda diturunkan di turnamen BWF Super 750 tersebut.

Sebut saja Chico Aura Dwi Wardoyo, Putri Kusuma Wardani, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan juga Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Ada pesan khusus yang diberikan PBSI kepada para pemain muda tersebut. Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Riony Mainay menyebut, ini adalah kesempatan bagi para pemain muda untuk menghadapi lawan yang levelnya di atas mereka.

"Kalau melihat dari latihan dan rekor, mereka pernah mengalahkan pemain dengan peringkat 20 besar. Saya rasa ini bukan mencoba lagi, tapi diharapkan bisa membuat kejutan," ujar Rionny, seperti dilansir Antara.

Rionny juga menitipkan pesan kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk pintar-pintar menjaga kondisi. Pasalnya, jeda antar turnamen di Asia Tenggara terbilang sangat singkat.

Hal ini diamini Fajar Alfian. Dia mengatakan, siap mengatur stamina bersama Rian agar tak kelelahan seperti yang dirasakan saat turnamen BWF di Indonesia.

"Harus pintar-pintar jaga kondisi dan dijalani saja babak demi babak," tutur Fajar.

Dia mengatakan, persiapan sudah berlangsung baik meski dijalani dalam waktu singkat. Mereka hanya memiliki waktu sekitar satu pekan sejak berakhirnya Indonesia Open 2022.