Malaysia Open 2022: <i>Comeback</i> Sensasional Apriyani/Siti Fadia Mampu Jungkalkan Unggulan Pertama asal China
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia melenggang ke semifinal Malaysia Open 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil mengamankan tiket ke semifinal Malaysia Open 2022. Hasil itu diraih setelah mengalahkan lawan mereka, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di Axiata Arena, Malaysia pada Jumat, 1 Juli 2022

Apriyani/Siti Fadia melakukan comeback sensasional usai menggiring unggulan pertama itu ke babak rubber gim. Meski harus melewati perjuangan sengit selama 56 menit, tapi mereka bisa menutup laga dengan kemenangan 14-21, 21-13 dan 21-16.

Di awal babak perempat final, penampilan Apriyani/Fadia sempat mendapat tekanan besar dari lawan wakil China itu. Hingga interval pertama, jarak poin keduanya terbilang jauh dan membuat akhir gim pembuka jadi milik Chen/Jia dengan poin 21-14.

Masuk gim kedua, Apriyani/Fadia berusaha bangkit dan memperbaiki pola permainan untuk tampil lebih meyakinkan. Awal poin berhasil jadi milik Apriyani/Fadia dengan unggul empat angka, situasi terus berlanjut hingga interval kedua jadi milik mereka dengan unggul 11-9.

Usai jeda Apriyani/Fadia berhasil membuat pasangan China tak berkutik. Permainan menekan dan penempatan bola yang baik membuat Chen/Jia kesulitan dan harus kalah dengan skor signifikan 13-21.

Hasil imbang memaksa dua ganda putri ini melaju ke babak penentu. Di awal rubber gin, dewi fortuna berpihak pada Apriyani/Fadia dengan unggul 6-2.

Momentum baik yang terus diciptakan juga mendorong wakil Indonesia ini melesat jauh hingga unggul 11-3 di interval gim ketiga.

Apriyani/Fadia bisa terus menjaga keunggulan usai jeda. Mereka bahkan melesat hingga unggul 10 poin 15-5. Di momen ini perlahan Chen/Jia mulai memperkecil jarak, tapi pada akhirnya Apriyani/Fadia mengunci gim ketiga dengan skor 21-16 yang sekaligus membawa mereka lolos ke semifinal Malaysia Open 2022.