Chelsea dan Arsenal Gigit Jari, Tottenham Hotspur Resmi Datangkan Richarlison dan Everton
Tottenham Hotspur dapatkan Richarlison dari Everton. (FOTO/Instagram @spursofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur resmi mendapatkan Richarlison dari Everton. Spurs mengikatnya dengan kontrak berdurasi panjang hingga 2027.

BBC Sport melaporkan, pemain 25 tahun tersebut diyakini datang dengan biaya transfer sebesar 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun.

"️Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Richarlison dari Everton," tulis Spurs di Twitter resmi mereka.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 10 gol dan memberikan lima assist saat ia membantu Everton menghindari degradasi musim lalu.

Secara keseluruhan, ia mencetak 43 gol dalam 135 penampilan liga untuk The Toffees setelah bergabung dengan mereka dari Watford pada Juli 2018.

Penyerang serba bisa kelahiran di Nova Venecia ini memulai karier mudanya di Real Noroeste dan América Futebol Clube sebelum melakukan debut profesionalnya pada Juli 2015.

Dia bergabung dengan Fluminense pada Januari 2016. Selama di klub itu ia mencetak 11 gol dalam 46 penampilan dan dinobatkan sebagai Campeonato Carioca Team of the Year setelah membantu timnya mencapai final kompetisi di musim keduanya.

Pada bulan Agustus 2017, Richarlison pindah ke Watford. Di musim pertamanya ia langsung mendapat kepercayaan tampil dalam 38 pertandingan di Liga Premier.

Ia lalu pindah ke Everton dan sukses menandai debutnya dengan dua gol dalam hasil imbang 2-2 melawan Wolves.

Di klub Merseyside itu ia berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak bersama di semua kompetisi dalam dua musim pertama. Selain itu, jumlah golnya selalu dua digit dalam tiga dari empat musim yang ia habiskan bersama The Toffees sejak bergabung pada Juli 2018.

Di panggung internasional, Richarlison melakukan debut seniornya untuk Brasil pada September 2018. Ketika itu, ia menjadi pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan 2-0 mereka atas Amerika Serikat.

Bersama tim Samba, Richarlison telah membuat 36 penampilan dan mencetak 14 gol.