Kalahkan Everton, Tottenham Hotspur Kembali ke Empat Besar
Duo Tottenham Hotspur Richarlison (kiri) dan kapten Son Heung-min merayakan gol. (X/@SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur kembali ke empat besar setelah mengalahkan Everton 2-1 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 24 Desember malam WIB

Tottenham sempat terlempar dari empat besar setelah menuai hasil buruk secara beruntun. Bahkan sebelumnya, Tottenham pernah bertengger di puncak klasemen dan bersaing dengan Arsenal maupun Manchester City.

Setelah memetik hasil mengecewakan, Tottenham akhirnya kembali ke zona Liga Champions. Klub London Utara ini menduduki peringkat empat setelah mengalahkan Everton.

Kemenangan itu menjadikan The Lilywhites memiliki poin 36. Totteham pun sukses menggeser Manchester City yang memiliki poin 34 turun ke peringkat lima. Hanya, Man City menyimpan satu pertandingan tunda.

Sementara, rekor gemilang Everton terhenti. Sebelumnya, The Toffees mencatat empat kemenangan berturut-turut yang berhasil mengeluarkan mereka dari zona degradasi.

Kekalahan itu menjadikan posisi Everton mulai terancam. Tim tersebut menduduki peringkat 16 dengan poin 16. Mereka hanya unggul empat poin dari Luton yang berada di posisi 18 atau zona degradasi.

Di pertandingan itu, Tottenham langsung menggebrak pertahanan lawan. Hasilnya, striker Richarlison sudah membobol gawang Everton saat laga baru berjalan sembilan menit.

Penyerang timnas Brasil ini menyelesaikan assist dari Brennan Johnson ntuk menaklukkan kiper Jordan Pickford.

Gol itu menjadikan Tottenham kian bersemangat. Terbukti hanya berselang sembilan menit, Tottenham menambah gol.

Kali ini, kapten So Heung-min yang memantapkan keunggulan tim menjadi 2-0. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Tottenham menurunkan tempo permainan. Namun tim kesulitan menambah gol. Sebaliknya, Everton berhasil memperkecil ketinggalan.

Everton mencetak gol melalui Andre Gomes di menit 82. Selanjutnya, Arnaut Danjuma nyaris menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan. Namun usahanya gagal sehingga skor akhir tetap 2-1 untuk Everton.