Putuskan Pindah ke Gresini Racing Musim 2023, Alex Marquez Beberkan Alasan: Saya Butuh Perubahan
Alex Marquez (kanan) bergabung dengan Gresini Racing mulai MotoGP 2023. (Foto: Instagram @gresiniracing)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi MotoGP 2023 bakal jadi sesuatu yang baru bagi Alex Marquez. Pasalnya musim depan pebalap asal Spanyol itu bakal menggeber motor Gresini Racing.

Alex Marques mengaku senang karena bisa mendapat pengalaman baru. “Saya sangat senang bergabung dengan keluarga Gresini untuk tahun depan. Ini merupakan kesempatan terbaik saya untuk berada di Ducati," ujar Alex Marquez dilansir dari MotoGP.com.

Adik dari Marc Marquez ini kemudian menjelaskan, keputusannya menerima pinangan Gresini Racing karena ingin mencari perubahan serta tantangan baru.

"Saya sangat membutuhkan perubahan untuk pikiran saya dan untuk semuanya. Ini karena merupakan kesempatan terbaik bagi saya untuk berkembang lagi, untuk bisa berada lebih baik," jelas Alex.

Meski sudah resmi jadi bagian Gresini Racing, tapi tim asal Italia itu masih belum mengumumkan apakah Alex Marquez akan mendapatkan motor terbaru di MotoGP 2023.

Jika ia tetap menggunakan motor edisi lama, hal itu juga akan memudahkannya dalam beradaptasi. Sebab menurut Alex, karakteristik motor Honda di tim lamanya dengan Ducati milik Gresini memiliki kesamaan konfigurasi mesin yang sama-sama menggunakan mesin V4.