Bagikan:

JAKARTA - Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez resmi menjalin kerja sama dengan Gresini Racing pada MotoGP 2024. Momen ini menjadi hal yang membanggakan untuk pabrikan asal Italia tersebut.

Keluarga dari pemilik Gresini, Nadia Padovani mengatakan, bergabungnya Marquez adalah momen bersejarah bagi keluarga Gresini. Ia senang salah satu pebalap terbaik memilih bergabung dengan Gresini musim depan.

“Dalam waktu kurang dari satu musim, kami menjadi sangat dekat dengan saudaranya (Alex Marquez) dan kami akan menyambut Marc dengan cara yang sama,” kata Nadia Padovani soal bergabungnya Marquez dikutip dari Crash pada Jumat, 13 Oktober.

Namun di balik rasa bangga bisa menggaet pebalap kawakan dunia itu, Padovani mengungkap ada satu penyesalan kecil. Itu karena Marquez datang ke Gresini saat tengah berada dalam periode buruk kariernya.

Kendati begitu, Padovi percaya pebalap berusia 30 tahun itu akan kembali berjaya.

“Ada satu perasaan yang tak nyaman, itu sedikit. Karena periode ini kurang bagus untuk karirnya. Tapi kami yakin dia memiliki potensi untuk menjadi kompetitif di GP23 sejak awal,” kata Padovani.

Di Gresini Racing, Marquez akan bergabung dengan adik kandungnya, Alex Marquez. Menurut sang pebalap hal ini justru membuatnya bersemangat karena akan menemui tantangan baru.

“Saya bersemangat dengan (pindah ke Gresini) ini yang juga menjadi tantangan baru,” ujar Marquez.

Meski akhirnya memilih Gresini sebagai pelabuhan barunya, tapi juara dunia MotoGP enam kali bersama Repsol Honda itu mengaku keputusan yang diambil bukan hal yang mudah.

Pasalnya Marquez menyadari bahwa akan ada perubahan besar yang harus dilalui di tim baru. Kendati demikian, Marquez siap menghadapinya dan keluar dari zona nyaman perkembangan yang lebih baik.

Marquez mengatakan dirinya harus menyesuaikan gaya mengendarai motor barunya di Gresini. Menurutnya hal tersebut tidak akan mudah. Namun ia yakin seluruh orang di Gresini akan membantunya.

“Saya tidak sabar untuk mengenal tim dan mulai bekerja dengan mereka. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, dan Michele atas kepercayaan dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepada saya,” kata pebalap asal Spanyol tersebut.