Kembali Ditanya soal Marc Marquez, Bos Repsol Honda Alberto Puig: Saya Tak Punya Bola Kristal
Manajer Repsol Honda, Alberto Puig. (Foto: Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih menjalani masa pemulihan pasca operasi humerus, beberapa waktu lalu. Belum diketahui, kapan Marquez akan pulih 100 persen dan kembali balapan.

Ada kabar yang menyebut, Marquez akan kembali ke trek sebelum musim ini berakhir. Bahkan, rumornya pebalap asal Spanyol itu sudah bisa turun kembali di MotoGP jelang akhir tahun nanti.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, belum bisa memastikan kapan Marquez kembali. Namun, dia menyebut sang pebalap dalam kondisi baik-baik saja.

"Saya tidak memiliki bola kristal, tetapi saya pikir dia baik-baik saja sejak operasi terakhir dan kami berharap semuanya berjalan baik untuknya kali ini. Semuanya terlihat baik dan dia merasa baik," kata Puig, seperti dikutip Motosan.

"Para dokter senang dan setiap hari berlalu lebih positif. Sekarang tentang penyembuhan tulang dan kemudian kita akan menunggu dan melihat," lanjutnya.

Puig menegaskan, prioritas saat ini adalah pemulihan penuh lengan Marquez. Dia juga menyebut, Marquez juga memahami hal yang sama terkait masalah ini.

"Inilah yang kami miliki dan apa yang akan kami lakukan," tutur Puig.

Alberto Puig mengakui ada kekhawatiran dalam diri Marquez tentang musim 2023. Bukan hanya Marquez, seluruh tim disebut Puig juga merasakan hal yang sama.

"Dia mungkin akan mencoba menghadiri beberapa balapan selama musim panas untuk melihat apa yang baru dan apa rencananya. Kami akan dengan senang hati menyambutnya di sini, di trek," ujar Puig.