Stefan Bradl Mengecewakan, Repsol Honda Tak Berencana Bawa Kembali Iker Lecuona ke MotoGP
Pebalap Honda Superbike, Iker Lecuona. (Foto: Situs resmi Superbike)

Bagikan:

JAKARTA - Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan, menarik kembali Iker Lecuona ke MotoGP tak menjadi rencana mereka saat ini. Meskipun saat ini Stefan Bradl mengecewakan.

Bradl tampil jauh dari kata memuaskan sebagai pengganti Marc Marquez di MotoGP Barcelona dan Jerman. Di Sirkuit Catalunya, Bradl terjatuh. Sementara pada balapan di Sirkuit Sachsenring, pebalap asal Jerman itu finis ke-16.

Melihat hasil yang tak memuaskan ini, muncul wacana Repsol Honda akan mengganti Bradl. Calonnya adalah pebalap Honda yang kini tampil di Kejuaraan Dunia Superbike, Iker Lecuona.

Selain karena performa menterengnya di Superbike, Lecuona dinilai jadi kandidat yang pas karena punya pengalaman di MotoGP. Seperti diketahui, dia hampir dua musim membela KTM Tech3.

Namun, isu ini langsung diredam Puig.

"Tidak. Lecuona telah direkrut Honda untuk kejuaraan yang lain. Iker membalap di Superbike dan tidak melakukan hal yang buruk di sana, dia berada di posisi lima kejuaraan," ujar Puig, seperti dikutip dari Speedweek.

"Tentu saja, jika Stefan terjatuh dan mendapat cedera, kami tak punya pebalap kedua. Kemudian saya tak tahu apa yang harus kami lakukan. Namun, bukan rencana kami membawa Iker ke MotoGP sekarang. Kami tak memikirkan soal itu," lanjutnya.

Stefan Bradl sendiri didapuk menggantikan Marc Marquez hingga akhir MotoGP 2022. Seperti diketahui, Marquez harus absen panjang karena menjalani pemulihan pasca operasi keempat humerus kanannya di Amerika Serikat, seusai balapan MotoGP Italia.