Pendapatan Bersih Pebalap George Russel Rp237,3 Miliar: Dia Punya Koleksi Mobil Mewah, Jam Tangan Mahal, dan Kapal Pesiar
George Russell (Instagram @georgerussell63)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Formula 1 asal Inggris George Russell adalah salah satu nama terbesar di dunia motorsport. Bintang muda yang sedang naik daun itu dengan cepat menjadi sosok yang berharga dan nilainya pasti akan meningkat di tahun-tahun mendatang.

Russell (24) finis di urutan ke-15 musim lalu, tetapi saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen pebalap, mewakili Mercedes. Pebalap Inggris itu adalah pendatang baru di Mercedes untuk musim 2022 setelah membalap untuk Williams dari 2019 hingga 2021.

Sekarang membalap sebagai rekan setim Lewis Hamilton, banyak yang melihat Russell sebagai masa depan tim ini. Dia meraih podium pertamanya bersama Williams pada 2021 di Belgia, dan lebih banyak lagi podium yang akan mengikutinya musim ini.

Berapa gaji George Russell?

Dilansir dari Marca, Rabu, pengemudi Mercedes Russell memiliki gaji tahunan yang dilaporkan sebesar 5 juta dolar AS (Rp74,16 miliar). Selain itu, Russell bisa mendapatkan bonus tiga juta dolar AS (Rp44,49 miliar) jika dia memenangkan kejuaraan.

Selain kontrak Mercedes-nya, ia juga menerima uang dari kesepakatan endorsement, termasuk dengan pihak-pihak seperti AMG, BRDC, Bell Helmets, Alpinestars, dan Puma.

Kekayaan bersih George Russell adalah sekitar 16 juta dolar AS (Rp237,3 miliar). Ini sebagian besar karena pendapatan balapnya dan kesepakatan yang menguntungkan dengan Mercedes.

Sponsor sang pengemudi juga berkontribusi pada nilainya dan dia memiliki koleksi pribadi yang berharga dari mobil, jam tangan, dan kapal pesiar. Selain itu, keluarganya memiliki aset properti yang cukup besar.

Sebagai salah satu bintang Formula 1 yang sedang naik daun, lintasan keungan Russell mengarah ke atas. Tahun lalu, kekayaan bersihnya secara konservatif bernilai satu juta dolar AS. Tahun depan, kemungkinan akan jauh lebih dari 16 juta dolar AS.

Saat penghasilannya bertambah dan sponsor masuk saat profilnya meningkat, kekayaan bersih Russell akan terus tumbuh.