Bagikan:

JAKARTA - Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan dikenal sebagai pebisnis kaya raya. Saking tajirnya, Mansour baru saja membeli kapal pesiar yang lebih besar dibanding ukuran markas tim miliknya, Stadion Etihad.

Dikutip dari AS, pebisnis 51 tahun itu membeli kapal pesiar mewah seharga 600 juta poundsterling atau setara dengan Rp9,08 triliun. Kapal itu juga diklaim sebagai kapal pesiar termahal saat ini.

Resmi jadi miliknya, Mansour memberi nama kapal pesiar itu dengan nama Blue, sesuai dengan julukan klub yang dimilikinya.

Selain diklaim sebagai kapal pesiar mewah, kapal itu juga memiliki ukuran yang luar biasa. Panjang kapalnya mencapai 160 meter.

Dimana jika dibandingkan dengan markas Manchester City, Stadion Etihad yang memiliki panjang sekitar 115 meter, kapal pesiar ini jauh lebih panjang.

Dengan ukuran itu, kapal pesiar ini memiliki 40 kabin yang dibuat khusus untuk 48 tamu undangan. Para penumpang dapat menikmati berbagai fasilitas mewah selama berlayar seperti kolam renang, gym, dan tempat pijat.

Kemewahan kapal ini juga terlihat dari disediakannya dua helipad di bagian dek bawah dan atas kapal. Penempatan balkon di depan kabin yang menghadap laut membuat penumpang akan disuguhi pemandangan indah laut lepas.

Fakta menarik soal kapal pesiar ini tak cuma pada kemewahannya, tapi juga dana fantastis yang mesti dikeluarkan untuk mengisi bahan bakarnya. Kabarnya untuk mengisi penuh tangki bahan bakar kapal ini, Sheikh Mansour harus menghabiskan 500 ribu euro atau setara dengan Rp7,5 miliar.

Ini bukan kapal pesiar mewah pertama yang dimiliki Mansour, sebab sumber yang sama menyebut akan ada dua kapal besar lain yang sedang dibuat.