Resmi! Manchester City Rekrut Kalvin Phillips dari Leeds United Seharga Rp818 Miliar
Pemain anyar Manchester City, Kalvin Philips. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City resmi mendapatkan tanda tangan gelandang Leeds United Kalvin Phillips. Pemain 26 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Manchester City mendatangkan pemain internasional Inggris tersebut seharga 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp818 miliar.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City. City kembali membuktikan diri sebagai tim terbaik di negara ini," kata Phillips.

Kalvin Phillips menjadi rekrutan ketiga The Citizens di musim panas ini. Sebelumnya juara bertahan Liga Premier Inggris itu sudah mendatangkan Erling Haaland dan Stefan Ortega Moreno.

Pemain yang membuat 235 penampilan selama delapan musim di Elland Road itu sebenarnya masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Leeds. Namun, minat Manc City membuat ia susah menolak. Terlebih klub ini dilatih Pep Guardiola.

"Skuat yang luar biasa dan seorang manajer dalam diri Pep Guardiola yang dianggap sebagai yang terbaik di dunia," katanya.

"Untuk dapat bermain di bawah Pep dan belajar dari dia dan staf pelatihnya serta menjadi bagian dari skuad yang fantastis adalah prospek yang sangat saya sukai," imbuhnya.

Kalvin Phillips melakukan debut internasionalnya pada September 2020 dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria Inggris Tahun 2020/2021. Penghargaan itu ia dapatkan setelah memainkan semua pertandingan bersama Inggris di Euro 2020 lalu.

Ia juga sebagai pemain kunci di bawah pelatih Marcelo Bielsa saat masih di Leeds. Selama di klub itu ia bermain 37 kali di Championship pada musim 2019/2020 ketika Leeds dipromosikan ke Premier League setelah 16 tahun absen.