Penantian Arsenal Berakhir! Resmi Datangkan Gabriel Jesus dari Manchester City
Pemain baru Arsenal, Gabriel Jesus. (FOTO/ARSENAL)

Bagikan:

JAKARTA – Arsenal resmi mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City. Ia diikat dengan kontrak selama lima tahun bersama Meriam London.

Manchester City telah mengonfirmasi penandatangan Jesus. Mereka dilaporkan mendapat penyerang tim nasional Brasil itu seharga 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 816 miliar.

"Gabriel Jesus telah bergabung dari Manchester City dengan kontrak jangka panjang," demikian bunyi pernyataan resmi yang dikeluarkan Arsenal dalam situs resmi mereka.

Jesus pun bakal mengenakan nomor punggung sembilan di Arsenal. Seragam ini sebelumnya dikenakan Alexandre Lacazette yang sudah kembali ke Lyon secara gratis pada awal musim panas ini.

Nomor punggung tersebut sebelumnya dikenakan Jesus di City selama tiga musim. Nomor yang sama di Arsenal membuat ia mengikuti jejak Lukas Podolski, mendiang Jose Antonio Reyes, dan Nicolas Anelka.

"Sangat menyenangkan bermain untuk Manchester City," kata Jesus sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

Jesus membuat 236 penampilan dan mencetak 95 gol untuk City. Selama bersama The Citizen ia total memenangkan empat gelar Liga Premier Inggris, tiga Piala Liga, dan Piala FA.

Terkait