Manchester City Minta Rp805 Miliar untuk Gabriel Jesus, Arsenal Mulai Pikir-Pikir
Pemain Manchester City, Gabriel Jesus, diminati Arsenal. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City nampaknya sudah siap melepas Gabriel Jesus. Arsenal pun menyatakan ketertarikan mereka mendatangkan pemain asal Brasil tersebut.

Manchester City dilaporkan bersedia melepas pemain berusia 25 tahun itu jika ada tim yang bersedia membayar 55 juta dolar AS atau sekitar Rp805 miliar.

Nilai ini yang membuat Arsenal mulai ragu untuk membyong sang pemain. Manajemen Meriam London menilai harga tersebut terlalu mahal untuk pemain yang tinggal menyisakan kontrak satu musim.

Man City meminta uang sebanyak itu dengan alibi untuk menghormati sang pemain. Namun, tak bisa dipungkiri, uang itu juga untuk menutupi biaya transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Seperti diketahui, pemain asal Norwegia itu dibanderol 60 juta euro atau sekitar Rp930 miliar. Harga yang jauh dari perkiraan banyak orang.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sebenarnya ingin mempertahankan Gabriel Jesus. Namun, sang pemain yang memilih untuk berpisah demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih.

Kehadiran Haaland dinilai Jesus akan semakin mengurangi jatahnya tampil bersama The Citizens.

Arsenal sendiri sebenarnya sudah bertemu dengan perwakilan Gabriel Jesus. Mereka pun mengakui, pihaknya tertarik dengan proposal yang ditawarkan.

Namun, transfer ini diyakini tak akan terselesaikan jika Manchester City tak mau mengurangi harga jual sang pemain.