Arsenal Disarankan Beli Cristiano Ronaldo untuk Jadi Pelapis Gabriel Jesus yang Cedera
Arsenal disarankan untuk merekrut Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@Cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal dinilai perlu menandatangani Cristiano Ronaldo pada jendela transfer Januari mendatang. Mantan pemain Manchester United itu bisa menjadi pelapis Gabriel Jesus yang kemungkinan absen lama karena menderita cedera.

Gabriel Jesus mengalami cedera lutut saat membela negaranya dalam kekalahan 0-1 dari Kamerun pada pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, Sabtu, 3 Desember kemarin.

Dalam pertandingan itu, Jesus bermain sejak menit pertama sebelum ditarik keluar pada menit ke-64. Striker asal Brasil itu digantikan dengan Pedro.

Cedera ini membuat pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan absen selama tiga bulan atau tidak bermain setidaknya sampai Maret 2023.

Kabar tersebut jelas menjadi pukulan bagi Arsenal yang saat ini masih memimpin puncak klasemen Premier League Inggris. Untuk itu, manajer Mikel Arteta perlu mencari jalan keluar untuk lini serang timnya.

Jika laporan Jesus absen selama tiga bulan tersebut akurat, Arteta bakal tanpa pemain nomor 9 untuk menghadapi pertandingan penting saat kompetisi sepak bola domestik kembali bergulir nanti.

Saat ini Arsenal masih memiliki Eddie Nketiah yang merupakan satu-satunya striker bertipe sama dengan Gabriel Jesus di skuad. Oleh karena itu, tim London tersebut dinilai perlu mencari penyerang saat jendela transfer Januari kurang dari sebulan akan dibuka.

Salah satu nama yang bisa dipertimbangkan untuk dibeli adalah Ronaldo. Superstar Portugal itu sudah meninggalkan Manchester United dan sekarang menjadi pemain bebas transfer di bursa transfer Januari.

Masa depan pemain berusia 37 tahun itu di Old Trafford berakhir setelah wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan. Setan Merah geram setelah itu dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak pemilik lima Ballon d'Or tersebut.

Dengan status sebagai pemain bebas transfer, kemungkinan Ronaldo bergabung dengan Arsenal cukup terbuka. Mantan pemain Real Madrid itu tentu tidak akan menolak jika diminati, terlebih ia juga pernah memuji The Gunners.

"Saya suka tim ini. Saya suka pelatihnya. Saya pikir mereka memiliki tim yang bagus. Dan jika Manchester United tidak memenangkan Premier League, saya akan senang jika Arsenal melakukannya," ujar Ronaldo dilansir Football London.