Beberapa Opsi Nomor Punggung Ronaldo Jika Jadi Pemain Manchester City: 28, 30 dan 77
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo. Superstar Portugal meminta Juventus untuk melepasnya.

Pertanyaan seputar nomor punggung yang akan digunakan Ronaldo di City lantas berseliweran. Pasalnya, jersey nomor 7 ikonik Ronaldo saat ini dipakai oleh Raheem Sterling.

Satu-satunya cara logis Ronaldo dapat menempati nomor 7 adalah jika Sterling mengganti nomornya, yang hanya mungkin terjadi jika Gabriel Jesus meninggalkan klub dan nomor 9 diambil oleh pemain internasional Inggris itu.

Ada desas-desus bahwa Jesus dapat pindah ke Juventus sebagai bagian dari kesepakatan, tetapi City tidak ingin melepaskan bintang Brasil itu.

Lalu, berapa nomor yang akan digunakan Ronaldo di Etihad? Berikut ini adalah opsi yang diungkap Dialy Star.

Nomor 28

Ronaldo mengenakan kaus nomor 28 di klub masa kecilnya, Sporting Lisbon. Ia bisa memilih nomor ini seperti halnya Lionel Messi memilih menggunakan nomor sebelumnya saat menjadi pemain Paris Saint Germain musim panas ini.

Ronaldo selalu menunjukkan rasa cinta kepada klub profesional pertamanya, dan ini bisa memengaruhinya memilih nomor 28 jika dia bergabung dengan City.

Nomor 30

Lionel Messi melanggar aturan Ligue 1 untuk mengambil nomor punggung 30 yang ia kenakan saat memulai kariernya di FC Barcelona. Ya, nomor ini hanya boleh digunakan untuk kiper. Tapi, demi Messi, Ligue 1 mengubah aturan itu.

Di Manchester City, nomor yang sama masih tersedia dan Ronaldo dapat memilih untuk mengambil nomor ini. Jika terjadi, hal ini tentu menarik karena bersama Messi sama-sama menggunakan nomor unik.

Pemain City terakhir yang memegang jersey ini adalah rekan setim Messi dari Argentina, Nicolas Otamendi. Sejak bek tengah tersebut meninggalkan City, nomor 30 belum ada yang menggunakan.

Nomor 77

Ada kemungkinan jika CR7 ingin tetap dikaitkan dengan nomor 7, dia bisa menambahkan satu nomor di belakang nomor ikoniknya; 77, seperti yang dilakukan Henrikh Mkhitaryan selama kampanye Liga Europa bersama Arsenal pada 2018.

Di liga domestik, Mkhitarayan mengenakan nomor 7 untuk The Gunners. Tetapi karena keputusan UEFA, dua pemain yang berbeda tidak dapat menggunakan nomor yang sama dalam kampanye yang sama, di mana Alexis Sanchez sebelumnya mengenakan nomor tersebut sebelum keduanya bertukar klub antara United dan Arsenal.

Meski situasinya berbeda, Ronaldo bisa memilih untuk memakai nomor 77 dengan tidak tersedianya nomor 7. Ya, bukan tidak mungkin kapten Portugal itu nanti berjuluk CR77.