Gabriel Jesus Sudah Cetak Lima Gol dalam Dua Laga Terakhir Manchester City, Legenda Inggris Pun Memuji
Striker Manchester City, Gabriel Jesus. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Gabriel Jesus kembali menunjukkan ketajamannya. Pemain asal Brasil itu turut menyumbang gol saat Manchester City menang 4-3 atas Real Madrid.

Dia mencetak satu gol dalam laga itu. Gabriel Jesus mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11 setelah mendapatkan umpan dari Kevin de Bruyne.

Ini merupakan gol kelima Gabriel Jesus untuk Manchester City dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, mantan pemain Palmeiras ini mencetak empat gol ke gawang Watford dan membawa timnya menang 5-1.

Performa ciamik Gabriel Jesus ini mendapat pujian dari dua legenda Inggris, Steve McManaman dan Rio Ferdinand. Keduanya sepakat menilai pemain berusia 25 tahun itu sebagai striker yang komplet.

"Dia seperti pemain tim, dia bermain di kanan, kiri, dia bermain di manapun Pep menempatkannya yang mungkin merugikannya sebagai striker bertipikal nomor sembilan," ujar McManaman, seperti dilansir Manchester Evening News.

McManaman menilai, sudah seharusnya Gabriel Jesus mendapatkan posisi yang memang diperuntukkan untuknya, yakni sebagai penyerang bernomor 9. Bukan pemain sayap kanan ataupun kiri.

Pemikiran yang sama juga disampaikan Rio Ferdinand. Dia menilai, Gabriel Jesus adalah pemain yang pekerja keras dan juga berkomitmen.

"Dia mencetak gol dan menarik pemain belakang lawan untuk keluar dari wilayahnya untuk menciptakan ruang bagi pemain lain," tutur Rio Ferdinand, dikutip Caughtoffside.

Sayangnya, nasib Gabriel Jesus di Manchester City tengah terancam. Klub asuhan Pep Guardiola itu kabarnya tengah berencana untuk mendatangkan Erling Haaland.

Gabriel Jesus sendiri sudah punya rencana untuk hengkang. Dia ramai diisukan bakal pindah ke Arsenal. Sejumlah klub di luar Premier League Inggris pun sudah mengincar jasanya.