PSSI Klaim Shin Tae-Yong Kirim Surat Minta Naturalisasi Jordi Amat Dilanjutkan
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Foto: Instagram.com/@jordiamat5)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta kepada PSSI untuk melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan bersurat kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terkait naturalisasi tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Ia menyebut Shin telah mengirimkan surat per tanggal 30 Juni.

"Ya STY (Shin Tae-yong) menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam laman resmi federasi.

Sekjen PSSI mengatakan, Ketum sudah memerintahkan agar proses naturalisasi Jordi Amat dilanjutkan sesuai permintaan Shin Tae-yong.

“Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan (naturalisasi). Karena naturalisasi tiga pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY," tambah Yunus Nusi.

Yunus Nusi melanjutkan, PSSI selaku federasi telah berkomitmen untuk memberi dukungan penuh pada sang pelatih terkait kemajuan timnas. Untuk itu, Yunus Nusi mewakili PSSI juga berharap proses naturalisasi ini bisa segera rampung agar bisa menambah kekuatan di dalam timnas Indonesia.

"PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” katanya.

"PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera rampung,” ungkap Yunus Nusi.

Sebelumnya proses naturalisasi Jordi Amat menuai polemik karena sang pemain yang tadinya memperkuat klub Eropa, KAS Eupen, memilih berkarier di Asia. Selain itu, Jordi Amat justru memilih membela klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).