Momen Teriakan 'Indonesia' di Final Malaysia Open 2022, Apriyani/Siti Fadia: Seperti Bermain di Rumah Sendiri
Apriyani/Siti Fadia menjuarai Malaysia Open 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Malaysia Open 2022. Pencapaian luar biasa mengingat mereka tak diperhitungkan bakal jadi juara.

Di final yang berlangsung Minggu, 3 Juli, Apriyani/Siti Fadia menundukkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-19.

Meski bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Apriyani/Siti Fadia merasa seperti tampil di kandang sendiri. Pasalnya, perjuangan Apriyani/Siti Fadia mendapat dukungan dari ribuan penonton yang datang ke arena pertandingan.

Bahkan teriakan "Indonesia, Indonesia," menggema di seluruh stadion. "Hari ini kami seperti main di rumah sendiri, terima kasih untuk semua penonton di Axiata Arena," kata Apriyani dilansir Antara.

Apriyani mengaku bersyukur bisa menjadi juara. Target mereka untuk menjadi juara akhirnya tercapai. Meski demikian, dia dan Siti Fadia belum berpuas diri.

"Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kami harus menyiapkan lagi. Perjalanan kami baru dimulai, ketika turun dari podium kami balik dari nol lagi," tutur Apriyani.

Siti Fadia juga mengaku senang bisa menjadi juara. Meski baru dipasangkan dengan Apriyani, dia sudah mengoleksi medali emas SEA Games dan juara World Tour.

"Semoga ke depan makin percaya diri, makin baik lagi dan saya akan terus belajar," katanya.

Kemenangan Apriyani/Siti Fadia juga disambut suka cita oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Indonesia itu merayakannya lewat media sosial.

"Pasangan baru bulutangkis ganda putri kita, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjadi juara Malaysia Open 2022 setelah menaklukkan pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu," demikian cuit Presiden Jokowi dalam akun Twitter resminya, @jokowi.