Apriyani/Siti Fadia Jelang Asian Games 2023: Kian Solid dan Makin Menikmati Pertandingan
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi salah satu tumpuan tim bulu tangkis Indonesia untuk meraih medali di ajang Asian Games 2023.

Tantangan itu siap dihadapi Apriyani/Siti Fadia. Ganda putri PBSI itu merasa yakin dalam menatap multievent empat tahunan itu karena sudah punya modal mumpuni.

Apriyani dan Siti Fadia mengatakan rasa saling percaya di antara keduanya sudah semakin membaik. Itu pun terlihat pada dua ajang terakhir yang mereka ikuti, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis dan Hong Kong Open 2023.

Di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Apriyani/Siti Fadia menempati posisi runner up. Sementara pada ajang Hong Kong Open 2023, peraih medali emas SEA Games 2023 tersebut menjadi juara.

"Selain motivasi, kami lebih makin percaya satu sama lain, ya. Jadi makin percaya," kata Apriyani, seperti dilansir Antara.

Apriyani mengatakan, mempelajari bahwa rasa saling percaya sangat penting dalam sebuah pertandingan. Ilmu itu mereka dapat ketika menghadapi wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak final Hong Kong Open 2023.

"Itu kami dapat pelajaran lagi di situ, ternyata dengan rasa percaya yang saling kami eratkan lagi, ternyata (momen kritis) itu bisa kita lewati. Fadia percaya banget sama saya, saya juga sebaliknya. Jadi, itu yang saya rasakan. Makin solid saja," ujarnya.

Meskipun sudah menunjukkan tren positif di beberapa turnamen terakhir, Apri/Fadia sepakat bahwa mereka tidak ingin cepat berpuas diri. Melalui beberapa turnamen padat yang telah mereka ikuti sebelumnya, keduanya mengatakan ingin semakin konsisten dalam bermain.

"Kami harus bisa konsisten, harus bisa terus sadar tentang apa yang harus kami lakukan, baik dalam persiapan maupun dalam pertandingan, itu saja, sih, sebenarnya," kata Apriyani.

Siti Fadia melanjutkan, ia dan Apriyani tidak ingin terlalu membebani diri sendiri dan berusaha untuk tampil lepas dan menikmati setiap pertandingan yang nanti mereka lakoni di Hangzhou.

"Yang membedakan mungkin kami sekarang lebih menikmati permainan, lebih enjoy dan tidak terlalu berpikir kejauhan. Jadi kami fokus, lebih menikmati di lapangan saja,” ujar Siti Fadia.