French Open 2023: Apri/Fadia Tepis Ketakutan untuk Depak Wakil Jepang di Perempat Final
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat bermain di perempat final French Open 2023/PBSI

Bagikan:

JAKARTA – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota untuk mencapai semifinal French Open 2023. Unggulan ketujuh itu menghentikan lawan mereka unggulan keempat dalam dua gim langsung 21-16 dan 21-19 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Jumat, 27 Oktober 2023.

"Pastinya saya dan Fadia senang dengan hasil hari ini, tetapi itu tidak membuat kami percaya diri berlebihan," ujar Apri selepas pertandingan seperti diterima dalam keterangan resmi.

Kemenangan ini membuat Apri/Fadia memiliki rekor menang-kalah dengan pasangan Jepang itu menjadi 2-3. Salah satu kekalahan mereka atas Yuki/Sayaka terjadi di Asian Games awal bulan ini.

Ketika itu, Apri/Fadia tidak bisa bertanding dan memilih mengundurkan diri dari babak 16 besar karena Apri mengalami cedera betis kanan.

"Saya tidak berpikiran kejadian Asian Games kemarin saat harus mundur melawan mereka. Saya coba menepis ketakutan itu, saya bilang sama Fadia untuk main normal karena saya ke sini tujuannya bertanding untuk menang," ujar Apri.

Di babak semifinal besok, Apri/Fadia akan berhadapan dengan pasangan Cina, Liu Sheng Shu/Tan Ning. Pertemuan tersebut bisa menjadi ujian berat buat Apri/Fadia.

Pasalnya, lawan mereka itu adalah pasangan yang sebelumnya menghentikan kompatriot mereka sekaligus unggulan pertama, Chen Qingchen/Jia Yifan.

"Laga semifinal besok melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) akan menjadi pertemuan pertama kami. Akan ramai dan kami harus mewaspadai tenaga mereka yang lumayan besar," kata Fadia.