Bos Repsol Honda Belum Bisa Memastikan Kapan Marc Marquez Kembali: Prioritasnya Semua Berjalan Sesuai Rencana
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (depan). (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Bos Repsol Honda, Alberto Puig, tak bisa memastikan kapan Marc Marquez akan kembali membalap. Dia menyebut, prioritas saat ini adalah memastikan operasi yang dijalani sang pebalap berjalan sesuai rencana.

Marc Marquez dipastikan absen hingga akhir musim MotoGP 2022. Dia akan menjalani operasi lengan kanan di Amerika Serikat.

"Prioritasnya adalah pada operasi Marc Marquez. Pertama-tama, semuanya harus berjalan sesuai rencana. Tim tentu saja akan melanjutkan karena kami memiliki tes di Barcelona setelah balapan berikutnya," ujar Puig seperti dikutip Speedweek.

"Ketika dokter telah menyelesaikan prosedur, kami akan mempelajari soal jadwal. Kita lihat saja kapan kami bisa mengharapkan Marc kembali," lanjut bos tim Honda itu.

Balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan kemarin, menjadi yang terakhir untuk pebalap asal Spanyol itu. Puig pun memuji keputusan Marquez yang tetap membalap meski tahu akan menjalani operasi.

“Sangat mengesankan apa yang dilakukan Marc selama akhir pekan. Pilihan yang lebih mudah adalah tidak memulai. Jika Anda tahu Anda akan menjalani operasi pada hari Kamis, Anda takut sesuatu akan terjadi pada hari Minggu. Itu akan menjadi bencana. karena Anda berisiko melukai diri sendiri lebih buruk sehingga semuanya akan tertunda," tutur Puig.

"Marc tahu persis apa yang dia lakukan, dia suka balapan, dia sangat ingin mengendarai GP ini. Dia menyelesaikan balapan dengan aman. Kami ingin berterima kasih padanya karena saya yakin dia juga sangat berterima kasih kepada Honda atas pengertiannya," lanjutnya.

Pada balapan di Sirkuit Mugello, Marc Marquez tampil tak begitu mengesankan. Dia hanya finis di posisi ke-10. Meski demikian, jika menilik situasi yang ada, hasil itu sudah cukup menggembirakan untuk Repsol Honda.