Ini Kondisi Terbaru Marquez yang Alami Diplopia
Marc Marquez (Twitter @HRC_MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez masih menjalani pemulihan usai mengalami kecelakaan dan dinyatakan cedera. Tapi, ada kabar baru terkait kondisi terkini sang pebalap yang diungkapkan Alberto Puig.

Dilansir dari Crash pada Jumat 17 Desember, bos Repsol Honda itu mengatakan Marquez kian membaik. Puig juga menyebut Marquez menikmati waktu istirahatnya saat ini.

"Dia (Marc Marquez) sekarang sedang beristirahat dan kondisinya semakin baik seperti yang dikatakan dokter. Namun, dia tidak stres selama menunggu waktu berjalan. Kami terus berharap situasi akan kembali normal sedikit demi sedikit," ucap Puig.

Marquez sebelumnya divonis menderita diplopia atau penglihatan ganda yang dipengaruhi oleh gegar otak ringan yang dialaminya usai kecelakaan saat berlatih motor trail. Karena kondisi kesehatannya itu, Marquez terpaksa mengakhiri kompetisi MotoGP 2021 lebih cepat.

Cedera dan vonis Diplopia yang dialami Marquez membuatnya diperkirakan harus menjalani perawatan dan pemulihan selama enam bulan, sebelum akhirnya diputuskan bisa kembali tampil di lintasan.

Sebelum ini, Marquez pernah menghadapi cedera serupa pada musim 2011. Kala itu, Marquez masih berlomba di Moto2 dan terjatuh saat sesi latihan di Sepang.

Soal kondisi Marquez yang harus vakum guna menjalani pemulihan, Puig dan segenap tim Repsol Honda mengaku cukup kehilangan. Pasalnya, Marquez adalah sosok andalan tim.

"Sejujurnya, kami merasa kehilangan karena menjalani latihan tanpa dia (Marc Marquez). Ketika Anda memiliki pembalap juara dan dia bukan bagian dari pengembangan, Anda pasti kehilangan dia," kata Puiq.

"Dia selalu memacu motor hingga batas maksimal. Jadi ya, mungkin saja arah proyek tim sedikit hilang. Kami tidak memiliki Marc untuk waktu yang lama, tetapi itu juga mencoba berjalan dengan baik dengan aksi Bradl, Alex Marquez, Nakagami, dan Pol (Espargaro)," tandas Puig.