Penyakit Diplopia Marc Marquez Memasuki Babak Baru, Akibat Kecelakaan Hebat di Sirkuit Mandalika?
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Instagram.com/@hrc_motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kondisi terkini seusai mengalami kecelakaan hebat pada sesi pemanasan MotoGP Mandalika, Minggu, 20 Maret. Dia mengatakan, penyakit diplopia yang diderita kembali kambuh.

Hal ini disampaikan Marquez melalui akun Instagramnya. Pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu mulai mengalami gejala tak nyaman pada penglihatannya selama perjalanan kembali ke Spanyol.

"Sepertinya saya mengalami deja vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tak nyaman dengan penglihatan saya," tulis Marquez dalam postingan di akun Instagramnya.

Setibanya di Barcelona pada Senin, 21 Maret Marquez langsung menjalani kunjungan darurat ke Hospital Clinic de Barcelona untuk menemui dokter mata kepercayaannya, dr Sanchez Dalmau.

Dari hasil pemeriksaan, dan dokter mengkonfirmasi bahwa Marquez kembali mengalami babak baru Diplopia, penyakit yang dideritanya pada November lalu.

"Kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, yang memastikan saya mengalami episode baru diplopia," ujar Marquez.

"Untungnya, itu tak separah cedera yang saya alami akhit tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana penyakit ini berkembang," lanjutnya.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Pada akhir unggahannya, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Hal ini juga dikonfirmasi Repsol Honda. Kabar yang sama juga disampaikan pihak tim melalui unggahan di akun Instagram mereka.

Dalam pernyataannya, Repsol Honda mengatakan Marquez akan kembali menjalani pemeriksaan lanjutan demi mengevaluasi cedera yang dialami.

“Minggu depan Marquez akan menjalani pemeriksaan lagi untuk mengevaluasi evolusi cedera dan memprediksi perkiraan masa pemulihan untuk kembali ke kompetisi,” tutup Repsol Honda.

Kambuhnya Diplopia Marquez ini mungkin saja terjadi akibat crash atau kecelakaan parah yang dialami dalam sesi warming up di Sirkuit Mandalika pada Minggu 20 Maret. Di agenda sebelum balapan itu Marquez terjatuh dan mengalami benturan keras.

Insiden tersebut bahkan membuat Marquez dikonfirmasi tak bisa ikut balapan. Pasalnya, tim medis MotoGP mengatakan rider Repsol Honda itu mengalami gegar otak ringan dan trauma.

Melanjutkan penanganan Marquez, ia kemudian dipindahkan ke RS Mataram untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Setelah menjalani proses CT Scan baru diketahui bahwa tak ada cedera berat yang dialami Marquez.