<i>Breaking News</i>! Marc Marquez Resmi Absen di MotoGP Argentina
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA – Marc Marquez dipastikan absen dari MotoGP Grand Prix Argentina. Ia masih belum pulih setelah kecelakaan hebat dalam sesi pemanasan di MotoGP Mandalika, 20 Maret lalu.

Tim Repsol Honda sudah mengonfirmasi Marquez tidak bakal berada di lintasan trek Sirkuit Termas de Rio Hondo dalam balapan yang berlangsung pada Seni, 4 Maret nanti.

"Pembalap Tim Repsol Honda (Marc Marquez) itu tidak akan mengikuti putaran berikutnya Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung akhir pekan ini di Argentina karena ia melanjutkan pemulihannya," demikian pernyataan resmi Honda di situs mereka.

Marquez divonis gegar otak usai kecelakaan di Mandalika sehingga tidak bisa balapan. Tim medis kemudian menyatakan diplopia Marquez kambuh pada pemeriksaan perdana.

Meski demikian, saat ini juara dunia MotoGP enam kali itu menunjukkan peningkatan yang sangat baik dengan diplopianya. Kabar itu setelah pemeriksaan kesehatan keduanya pada Senin kemarin.

"Dalam pemeriksaan baru ini, Dr. Sánchez Dalmau menegaskan bahwa diplopia Marc Marquez menunjukkan peningkatan yang signifikan dan menegaskan kembali bahwa perkembangan penglihatannya sangat baik. Seperti yang terjadi pada episode terakhir diplopia, Marc Marquez akan terus melakukan perawatan konservatif dengan pemeriksaan rutin," lanjut tim Repsol Honda.

Pemulihan yang berjalan baik membuka kemungkinan Marquez bisa tampil lagi di balapan berikutnya setelah Argentina yang bakal berlangsung di Amerika Serikat pada 11 April 2022 nanti.